Strategi Komunikasi dari Merek Levi’s

Sementara Levis telah membuat beberapa komunikasi yang benar-benar luar biasa, kami memutuskan untuk memilih beberapa strategi untuk mengungkap perjalanan yang telah membuat merek ini menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya pemuda global.

Apa Saja Strategi Komunikasi dari Merek Levi’s?

1. Toko Obat Levi’s (1995)

Iklan peraih banyak penghargaan ini termasuk Cannes Gold Lion dimasukkan ke dalam Guinness Book of World Records untuk memenangkan penghargaan terbanyak sepanjang masa.

Itu dibuat dalam gaya film hitam dan putih seperti retro yang menampilkan seorang pria muda pergi ke toko obat untuk membeli sebungkus kondom. Dia menyimpan kondom di saku arlojinya dan kemudian mengunjungi rumah seorang wanita muda yang ternyata adalah putri pemilik toko obat.

Iklan tersebut semakin memperkuat citra Levi’s sebagai merek untuk kaum muda, percaya diri, dan pemberontak.

2. Levi’s 501 – Live Unbuttoned (2008)

Live Unbuttoned bukan hanya salah satu iklan Levis yang paling sugestif, tetapi dalam gaya milenium baru, juga program pemasaran terpadu global terbesar yang semuanya disatukan oleh merek tersebut.

Merek ini berfokus pada semangat definitif jeans Levis 501 dan merayakan momen membuka kancing sendiri dan memilih untuk hidup tanpa hambatan & tidak terpengaruh.

3. Levis Go Forth (2009)

Levi’s terus mendorong batas-batas kecemerlangan kreatif dengan pendekatan yang paling inspiratif dan strategi merek yang inovatif. Itu adalah iklan yang dirancang untuk menarik para idealis muda untuk mendesak mereka membuat perbedaan positif di dunia.

4. Tinggal di Levis (2014)

Setelah 5 tahun dengan pendekatan edgy mereka dengan ‘Go Forth,’ Levi’s memutuskan untuk mengambil giliran yang sangat berbeda. Sementara mereka mempertahankan gaya & perlakuan optimis mereka, namun tujuannya adalah untuk membawa kembali arus utama merek dengan berbicara tentang kisah kehidupan nyata sehari-hari dari konsumen yang menganggap merek mereka cukup baik untuk dijalani. Hasilnya adalah kampanye yang lebih berfokus pada produk, inklusif & di pusat budaya.

Nah itulah beberapa strategi komunikasi dari levi’s untuk budaya pemuda global. Sekarang telah banyak model pakaian yang telah diciptakan oleh levi’s, tidak hanya berfokus kepada celana. Namun baju juga termasuk didalamnya.